Cara Clear Cache pada Mozilla Firefox Terbaru
Cara Clear Cache pada Mozilla Firefox Terbaru

Cara Clear Cache pada Mozilla Firefox Terbaru

banner 468x60

Setiap browser mozilla firefox memiliki cache terbaru untuk menyimpan history,username, dan password login situs website yang telah dikunjungi. Untuk menghilangkan history tersebut perlu dilakukan clear cache pada browser mozilla versi terbaru. Terdapat pilihan rentan waktu dalam menghilangkan cache sehingga semua history situs penting yang dikunjungi tidak hilang seluruhnya. Cache pada mozilla firefox dapat kita konfigurasi otomatis terhapus(clear) setelah kita menutup/keluar dari aplikasi browser mozilla.

Fungsi cache pada mozilla firefox

Cache pada browser mozilla firefox berguna untuk meringankan kinerja browser ketika membuka sebuah situs website. Dengan adanya cache terbaru pada mozilla firefox, browser tidak perlu mengunduh ulang keseluruhan konten informasi pada website yang sebelumnya telah dikunjungi. Browser hanya akan memperbaharui konten yang berubah sehingga mempercepat loading saat mengakses situs website tersebut. Cache juga dapat menyimpan informasi username – password dari sebuah situs website untuk mempermudah pengguna saat login sehingga tidak perlu mengetik ulang username dan password pada sebuah website.

banner 300x250

Lokasi penyimpanan cache pada mozilla firefox

Setiap cache pada mozilla firefox akan tersimpan didalam hard disk pengguna PC / Notebook. File cache atau history ini terbentuk otomatis melalui melalui perangkat lunak mozilla firefox. Semakin banyak cache dari mozilla firefox yang tersimpan maka penggunaan ruang penyimpanan (space) hard disk pun akan bertampah secara otomatis. Oleh karena itu, menghapus history (clear cache) pada browser wajib dilakukan. Apalagi jika anda sering mengunjungi situs dewasa, maka wajib bagi anda untuk melakukan clear cache supaya tidak ketahuan oleh orang lain yang ingin menggunakan PC / Notebook anda.

Dampak cache pada mozilla firefox

Dampak pengguna browser mozilla firefox ketika mereka tidak melakukan clear cache. Saat cache pada mozilla firefox menumpuk begitu banyak akan berdampak pada konten website yang akan ditampilkan. Yang sering terjadi terdapat pada situs website yang menggunakan autentikasi token untuk menampilkan informasi website. Ketika cache tidak dihapus maka browser akan menggunakan token expired yang tersimpan sehingga informasi tidak tampil karena harus menggunakan token terbaru.

Cara clear cache pada mozilla firefox

Berikut tahapan / langkah-langkah untuk menghilangkan cache pada mozilla firefox versi terbaru
1. Buka aplikasi Mozilla Firefox versi Terbaru

Cara clear cache pada mozilla firefox 1
Cara clear cache pada mozilla firefox 1